Tampilan Desktop



Sukseskan Program Bedah Kampung Konasara, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis
73 Dibaca

Sukseskan Program Bedang Kampung Konasara, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis

PELAYANAN KESEHATAN- Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi bersama staf jajarannya sedang mebuat kamar mandi, cuci, kakus (MCK) serta merehab rumah dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar layanan pengobatan gratis dalam kegiatan bedah kampung yang dilaksanakan Pemda Konut di Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano, Sabtu (28/1/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi mengatakan, pihaknya menurunkan tim medis mulai dari perawat dan dokter sebanyak 30 orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan juga pemberian obat secara gratis kepada masyarkat.

“Kita lengkapi semua mulai dari mobil ambulance, peralatan medis dan obat-obatan. Dokter spesialis dan perawat kami gerakkan semua untuk mensukseskan kegiatan bedah kampung ini,” kata Nurjannah.

Mantan Kepala Tata Usaha (KTU) Dinkes Konut ini bersama staf jajarannya juga merehab rumah warga setempat secara gratis serta membuat kamar mandi, cuci, kakus (MCK) di rumah-rumah warga.

“Ini sebagai tindak lanjut upaya bupati dan wakil bupati dalam meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat menuju pola hidup sehat yang lebih baik lagi. Apalagi desa ini sebelumnya jauh dari sentuhan pemerintah untuk itu pada kesempatan ini kami mensosialisasikan semua apa yang menjadi kewajiban kami agar di Desa Pondoa bisa lebih maju ke depannya,” terangnya.

Tak hanya Dinkes Konut saja, Badan Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konut juga melakukan pelayanan kesehatan gratis mulai dari pemberian pil KB, pemasangan implan, kondom serta rehab rumah warga.

Untuk lebih menjangkau pelayanan, pihaknya juga menurunkan mobil pelayanan KB sebanyak 4 unit yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas alat pendukung.

“Bukan hanya di Pondoa saja, tapi seluruh wilayah pelosok desa yang kurang sentuhan dan bantuan kami kunjungi,” kata dia.

Untuk diketahui Pemda Konut menggelar kegiatan bedah kampung di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano. Dalam kegiatan yang bertemakan Jumat Barokah Konasara itu pemda setempat merehab 41 unit rumah, kantor desa, balai desa, mesjid dan penataan halaman, pelayanan kesehatan serta menyalurkan berbagai bantuan bibit, beras dan fasillitas kebutuhan masyarakat. (C)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free