Sulkarnain: STQ Momentum Memahami Nilai-nilai Alquran

Sulkarnain: STQ Momentum Memahami Nilai-nilai Alquran
STQ - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) yang diikuti peserta dari 65 kelurahan. Seleksi akan berlangsung mulai 13 sampai 16 Februari 2019. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) yang diikuti peserta dari 65 kelurahan. Seleksi akan berlangsung mulai 13 sampai 16 Februari 2019.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, STQ ini jangan dianggap sebagai sebuah kompetisi antar kelurahan, tapi dijadikan momentum untuk memahami dan mengenal nilai-nilai Alquran.

Sulkarnain juga berharap STQ bisa menyaring qari dan qariah terbaik di Kota Kendari. Sebab, STQ ini merupakan ajang seleksi bagi duta Kota Kendari untuk berlaga pada MTQ tingkat provinsi.

“Bagi umat muslim Alquran ini merupakan sebuah kitab yang membimbing ke jalan yang benar. Jadi momentum STQ ini selain untuk berlomba, yang tidak kalah pentingnya kita bisa memahami isi dari Alquran,” kata Sulkarnain di Kantor Wali kota Kendari, Rabu (13/2/2019).

Sulkarnain pun berpesan kepada para peserta agar berkompetisi dengan baik. Tentu dengan mengeluarkan potensi-potensi yang dimiliki.

Ketua Panitia STQ Kendari Samsuddin mengatakan, STQ bertujuan menumbuhkan semangat persatuan umat muslim. “Momentum STQ dapat menanamkan nilai nilai Islam di kalangan umat Islam,” ujarnya.

STQ kali ini memperlombakan 4 jenis lomba yang terdiri dari hafiz Alquran putra dan putri, hifzil dan tilawah putra dan putri. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib