Sulsel Tuan Rumah Muktamar PUI 2019

88
Sulsel Tuan Rumah Muktamar PUI 2019
Ketua PP PUI Nazar Haris (tengah) didampingi Ketua PW PUI Sulsel, Abubakar Wasahua (kanan) saat membawakan materi. FOTO ULLAH YAHYA
Sulsel Tuan Rumah Muktamar PUI 2019
Ketua PP PUI Nazar Haris (tengah) didampingi Ketua PW PUI Sulsel, Abubakar Wasahua (kanan) saat membawakan materi. FOTO ULLAH YAHYA

 

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR– Sulsel tuan rumah pelaksanaan muktamar Persatuan Umat Islam (PUI) tahun 2019. Pemantapan pelaksanaan muktamar itu menjadi salah satu agenda pembicaraan dalam silaturrahmi dan rapar kordinasi Pengurus Wilayah PUI Sulsel dengan Pimpinan Pusat PUI di Hotel Prima Makassar Minggu 28 Pebruari 2016 dengan nara sumber Ketua PP PUI Nazar Haris dan Ketua PW PUI Sulsel Abubakar Wasahua.

Silarurrahmi dihadiri para pengurus wilayah serta pengurus cabang PUI Makasssar,Gowa dan sekitarnya. Abubakar Wasahua dalam laporanya melaporkan PUI Sulsel dalam beberapa tahun terakhir mengalami stagnan tetapi walau demikian kegiatan eksternal tetap jalan pada setiap kali pertemuan di MUI Sulsel PUI senantiasa diundang, kata Abu yang juga mantan anggota DPRD Sulsel ini.

PUI Sulsel kata Abu masih tetap ada harapan untuk lebih maju dan pengurus bertekad PUI menjadi kotak besar ummat Islam. Kendala dialami pengurus selama ini yakni pindah tempat tinggal dan beberapa yang meninggal dunia akan segera ditanggulangi, ungkapnya.

Ketua PP PUI Nazar Haris dalam pengarahannya mengatakan, organisasi melakukan konsolidasi untuk bidang dakwah, kaderisasi,pemuda dan wanita. Kondisi saat ini PUI mengelola 1415 lembaga pendidikan.

Nazar meminta PUI Sulsel segera membuka lembaga pendidikan dengan satu tekad memiliki lahan dan pusat dakwah.

Strategi PUI akan menjadi ormas terdepan dalam pembelaan terhadap umat Islam bangsa dan negara, menginspirasi kebangkitan Islam serta merekatkan umat Islam, tegas Nazar.

Pengurus PW PUI Sulsel yang hadir Sekretaris PUI Sulsel Drs Syahrir Rier, dewan penasehat Dr.Mukhlis M.Si, Sekretaris PUI Makassar, Irianto SE, MM dan pengurus serta anggota PUI lainnya.

 

Citizen Reporter : Ullah Yahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini