Tampilan Desktop

Sultra Belum Tentukan Jumlah Cabor yang Diikuti di Popwil
199 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menentukan berapa jumlah cabang olahraga (Cabor)  yang akan diikuti pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Malang, Jawa Timur, September mendatang.

Sultra Belum Tentukan Jumlah Cabor yang Diikuti di Popwil

Tasman Taewa

Tasman Taewa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum menentukan jumlah cabang olahraga yang akan diikuti pada Popwil mendatang, sebab masih akan melihat Cabor mana saja yang berpeluang bisa lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 nanti.

Tetapi kata Tasman, cabor yang masuk dalam Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) sudah pasti diikut sertakan ke Popwil.

“Cabor seperti dayung, Pencak Silat, Atletik, sepak takraw dan taekwondo akan kami kirim ke Popwil karena mereka masuk dalam PPLP,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2016).

Lazimnya lanjutnya, Cabor seperti sepakbola, voli dan bulutangkis akan disertakan.  Tetapi untuk Popwil kali ini pihaknya akan jauh lebih selektif.

Sebab dia beranggapan, untuk tahun ini pihaknya akan lebih mengutamakan prestasi ketimbang prestise. Jadi cabang olahraga yang tidak memiliki peluang lolos ke Popnas tidak akan disertakan.

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com