Tampilan Desktop

Sultra Calon Tuan Rumah Musornas KONI Pusat
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI Pusat yang rencananya digelar November mendatang, tim kelompok kerja (Pokja) penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Pusat masa bakti 2015-2019 mulai bersiap menyaring bakal calon ketua umum.

“Mulai hari ini pendaftaran kandidat calon Ketua KONI periode 2015-2019 sudah dibuka,” kata anggota tim penjaringan asal Sulawesi Tenggara, Erickson Ludji, di Hotel Atlet Century, Rabu (21/10/2015).

Pengambilan formulir kandidat ketua KONI sendiri mulai dilakukan sejak 21 Oktober hingga 28 Oktober mendatang dan akan dikembalikan mulai 29 Oktober hingga 12 November.

Setelah itu pokja penjaringan dan penyaringan calon Ketum KONI akan melakukan verifikasi kepada para calon yang telah mendaftarkan diri sebelum mengumumkan penetapan bakal calon Ketua Umum KONI Pusat pada 19 November mendatang.

“Kandidat calon ketua harus pernah atau sedang menjabat sebagai ketua umum PB/PP atau ketua umum KONI provinsi serta pernah menjadi anggota pengurus KONI Pusat. Selain itu bakal calon juga harus mendapatkan rekomendasi tertulis dari minimal 10 KONI Provinsi dan minimal 15 PB/PP,” ungkap Erikson.

Terkait lokasi Musornas, Erickson mengungkapkan Sulawesi Tenggara menjadi salah satu calon tuan rumah selain Papua. Panitia Musornas pun telah melayangkan surat di kedua daerah ini untuk menjadi tuan rumah.

Tetapi lanjut mantan Sekretaris KONI Sultra ini, Sultra maupun Papua sama-sama belum menyatakan kesanggupan karena pelaksanaan Musornas bertepatan dengan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com