Tampilan Desktop

Sultra Masih Andalkan Bambang Asar di Cabang Karate
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kontingen karate Sulawesi Tenggara (Sultra) tampaknya masih akan mengandalkan karateka Bambang Asar pada Pra PON Agustus mendatang di Jakarta. Karateka asal perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado) ini dinilai masih menjadi yang terbaik di kelasnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sultra Isnain Kimi mengatakan, untuk Pra PON mendatang Bambang Asar akan naik kelas dari yang sebelumya komite +75 Kg menjadi komite +80 Kg.
Dirinya menilai peluang Bambang untuk berprestasi di kelas tersebut jauh lebih besar. Sehingga keputusan naik kelas dinilai sebagai langkah yang tepat.
“Target prestasi kita bukan hanya sekedar lolos PON, tetapi bagaimana kita bisa meraih medali di PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang, “ kata Isnain di kediamannya, Sabtu (23/5/2015).
Pembatasan usia untuk PON XIX mendatang, lanjut Isnain menjadi satu keuntungan bagi tim karate Sultra. Sebab materi karateka muda Sultra saat ini merupakan yang terbaik di Indonesia.
Salah satu buktinya adalah pada kejuaraan karateka nasional yang lalu Sultra berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan dua medali perunggu.
Isnain juga berharap pengalaman Bambang Asar tampil di dua PON bisa dijadikan bahan acuan bagi karateka-karateka muda Sultra yang baru akan turun di Pra PON nantinya. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com