Sultra Masuk Wilayah Rawan di Pilkada Serentak 2017

2
Mabes Polri, Brigjen Pol Hery Wibowo
Mabes Polri, Brigjen Pol Hery Wibowo

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tim pemantau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari Mabes Polri, Brigjen Pol Hery Wibowo yang menjabat sebagai Karo Kerma Sops menyatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam acuan karena dianggap wilayah rawan pada pemilihan serentak 2017.

Dari beberapa daerah yang masuk dalam wilayah Rawan salah satunya Sulawesi tenggara (Sultra).

Mabes Polri, Brigjen Pol Hery Wibowo
Brigjen Pol Hery Wibowo

“Dari beberapa wilayah yang menjadi acuan seperti Aceh, Papua Barat, Pontianak, DKI, Sultra masuk sebagai salah satu prioritas dalam pemantauan dari Mabes Polri,” ungkapnya saat berkunjung di kantor KPU Muna Barat, Kamis (16/2/2017).

Pihaknya berkunjung di 4 daerah di Sultra, tiga wilayah di antaranya sudah selesai dan saat ini tinggal satu wilayah yang belum dikunjungi.

“Kemarin kita sudah dari Bombana, Kendari sekarang di Muna Barat dan tinggal satu wilayah lagi yang belum kami kunjung,”tuturnya.

Untuk Kabupaten Mubar, lanjut Herry, mendapatkan BKO 4 SKK Brimob dari luar daerah.

Baca Juga : Belajar dari Pilkada Muna, Sultra Dipandang Daerah Rawan

“Di Kabupaten Mubar kita mendapatkan empat bantuan satuan Kompi, dua dari satuan Kompi dari Jawa Timur dan dua dari satuan kompi Nusa Tenggara Barat untuk menjaga keamanan pemilihan serentak di wilayah Muna Barat,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here