Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Softball U-19

Softball Dicoret, KONI Dinilai Telah Lakukan Kekeliruan
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi)  Sulawesi Tenggara (Sultra)  siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Softball U-19 2017 mendatang.

Softball Dicoret, KONI Dinilai Telah Lakukan Kekeliruan
Pahri Yamsul

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, saat ini pihaknya akan segera melakukan komunikasi intensif dengan PB Perbasasi terkait permintaan menjadi tuan rumah Kejurnas U-19. Diakuinya, pihaknya ingin menjadi tuan rumah setelah tim softball putra Sultra berhasil menjadi juara dua tahun berturut-turut.

“Saat ini salah satu kendala yang kita hadapi adalah kondisi lapangan yang mesti dibenahi. Untuk itu, saat ini kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah serta DPRD Sultra terkait perbaikan lapangan softball,” kata Pahri di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2016).

Selain itu, ungkap mantan pesoftball andalan Sultra ini, luas lapangan Softball Lakidende memang masih belum standar nasional. Salah satu yang dilakukan lanjutnya, dengan mengkonsultasikan peraturan pertandingan dengan menyesuaikan kondisi lapangan.

“Selain itu juga lama pelaksanaan pertandingan akan juga kami konsultasikan. Sebab di lapangan Softball Lakidende tidak memiliki lampu sehingga tidak bisa menggelar pertandingan malam,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here