Tampilan Desktop


Sultra Takluk dari Kaltim 6-5
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sempat unggul 3-0 hingga inning 3A, tim softball putra Sulawesi Tenggara (Sultra) harus mengakui ketangguhan tim softball putra Kalimantan Timur dengan skor 5-6 pada pertandingan lanjutan Pra PON di Lapangan Softball Senayan Jakarta, Minggu (13/9/2015).

Dengan hasil ini, tim Softball Putra Sultra telah meraih 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, hasil tersebut sangat tidak menguntungkan bagi Sultra. Jika pertandingan hari ini dimenangkan hampir dipastikan Sultra bakal lolos ke babak pagesistem.

Tetapi kata Pahri, peluang untuk melaju ke babak pagesistem masih ada dengan catatan pada pertandingan selanjutnya Syaiful Nurdin dkk bisa mengalahkan tim softball Jawa Timur pada Selasa (15/9/2015) nanti.

“Target awal kita adalah lolos ke PON XIX dulu, kalaupun nantinya kita bisa masuk pagesistem itu merupakan prestasi yang sangat baik,” kata Pahri di ruang kerjanya, Minggu (13/9/2015).

Untuk menghadapi Jawa Timur, mantan pesoftball andalan Sultra ini menuturkan, para pemain harus lebih fokus dan tidak terpancing oleh faktor non teknis di lapangan.

Sementara itu, Ass Manajer tim Softball Sultra, Ripuji mengungkapkan, kekalahan Sultra melawan Kaltim banyak disebabkan oleh faktor non teknis yakni keputusan umpire yang terkesan berpihak.

Tetapi kata Ripuji, hal tersebut tidak mau dijadikan alasan utama kekalahan tim softball putra Sultra atas Kalimantan Timur.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com