Tampilan Desktop


Sultra Target Dulang 5 Emas Dari Cabor Dayung di PON Jabar
183 Dibaca

pon-xix-sultra-lukman-abunawas

PON SULTRA – Kontingen Sultra menargetkan delapan medali emas di PON XIX di Jawa Barat. Tampak wakil gubernur Sultra, Saleh Layanan menyerahkan bendera Sultra pada ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. (Foto : M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan mendulang medali emas dari cabang olahraga dayung pada PON XIX 17 Sampai dengan 29 September mendatang di Jawa Barat.

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, secara keseluruhan kontingen Sultra bisa meraih delapan medali emas. Cabang olahraga (cabor) dayung ditargetkan merebut lima medali emas, dua emas dari cabang olahraga bela diri serta satu emas dari cabang olahraga lain.

Dayung kata Lukman dijadikan andalan, lantaran materi atlet dan tradisi menjadi cabor andalan membuat dayung ditargetkan meraih lima medali emas.

“Kami inginkan bagaimana persiapan yang telah dilakukan tiga bulan ini bisa menghasilkan prestasi maksimal di PON XIX mendatang,” jelasnya, di kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/9/2016).

Khusus untuk bela diri kata sekda Sultra ini, kempo, Pencak Silat, karate dan taekwondo akan menjadi tumpuan kontingen bumi anoa guna meraih medali emas.

Sementara untuk Cabor permainan, Softball diharapkan menjadi tumpuan meraih medali di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Softball telah melakukan Training Center di Filipina kami harapkan bisa mendulang medali di PON XIX mendatang,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com