Tampilan Desktop


Sumpah Pemuda, HMI Tutup Pertigaan Kampus UHO dan Bagikan Bunga
206 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dalam memperingati hari sumpah pemuda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) malakukan unjuk rasa dengan menutup 2 ruas jalan di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Rabu sore (28/10/2015).

Puluhan pengunjuk rasa dari HMI Dipo dan MPO ini juga mewarnai aksi dengan pembakaran ban bekas. Kemacetanpun tak terhindarkan.

Tidak hanya itu, bunga aneka warna pun turut dibagikan. Di tangkai bunga itu diselipkan kertas berisi butir-butir sumpah pemuda. (Baca Juga : Peringati Sumpah Pemuda, Tiga Organisasi Tutup Lampu Merah Eks MTQ)

Ketua Badan Komunikasi HMI MPO Sultra, Sugiyanto mengatakan, aksi itu sebagai refleksi hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Selain itu, untuk mengkritisi 1 tahun pemerintahan Jokowi yang jauh dari kata memuaskan.

hmi demo lagiPemerintahan Jokowi saat diperhadapkan dengan berbagai persoalan ekonomi yang menyebabkan melemahnya rupiah. Selain itu, bencana asap juga terus terulang dan yang terparah pada masa pemerintahan Jokowi.

“Sebagai pemuda kami mencoba untuk mengingatkan kembali pemerintah agar benar-benar mementingkan kepentingan rakyat dan harus segera ada solusi terhadap berbagai problema yang saat ini dampaknya sudah dirasakan langsung oleh rakyat,” kata Sugiyanto.

Selain berbagai masalah tersebut, hal yang harus diutamakan Jokowi adalah KPK yang tidak boleh dilemahkan. Jokowi harus dapat menunjukkan komitemennya yang sejak kampanye menyatakan akan meningkatkan kinerja KPK dan melindunginya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com