Tampilan Desktop


Sungai Meluap, Empat Desa di Konut Terendam Banjir
117 Dibaca

Sungai Meluap, Empat Desa di Konut Terendam Banjir

BANJIR – Ratusan rumah di Kabupaten Konawe Utara terendam banjir setinggi 2 meter. Peristiwa itu akibat hujan deras sejak malam hingga pagi ini, Sabtu (16/7/2016) di Kecamatan Andowia, Konut. (Jefri Ipnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Ratusan rumah di Kabupaten Konawe Utara terendam banjir setinggi 2 meter. Peristiwa itu akibat hujan deras sejak malam hingga pagi ini, Sabtu (16/7/2016) di Kecamatan Andowia, Konut.

Banjir terparah terjadi di empat lokasi yaitu Desa Andowia, Kelurahan Andowia, Desa Amolame, dan Desa Waworeta.

Subardiwan, salah satu korban banjir mengatakan, peristiwa tersebut spontan terjadi saat dirinya sementara tidur. Tiba-tiba air dari sungai meluap dan langsung merembet ke rumah warga.

“Saya kaget pas bangun sudah banjir mi, saya langsung berterik ada banjir. Memang ini hujan semalam tidak berhenti, akhirnya air sungai meluap,” tutur Subardiwan, Sabtu pagi.

Hal yang sama juga dikatakan Rasmin Kamil, warga di Kecamatan Andowia. Menurutnya, banjir terjadi akibat meluapnya air sungai di beberapa desa. Diantaranya sungai Wonua, sungai Amolame dan sungai anggomate, karena tak mampu menampung volume air.

“Banjir ini karena hujan yang keras, sehingga sungai-sungai yang sudah tertutupi dengan tanah, tak mampu menahan banyaknya volume air,” terang Rasmin Kamil.

Atas kejadian tersebut, warga terpaksa mengevakuasi barang-barang lantaran hujan terus terjadi dan merendam ratusan rumah-rumah warga yang berada di wilayah ibu kota Wanggudu. Pantauan awak Zonasultra, banjir juga menutupi ruas jalan. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com