Tampilan Desktop


Surat PAW ADP Segera Dikirim ke Kemendagri
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Surat Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi yang mencalonkan diri maju sebagai Walikota Kendari Andriatma Dwi Putra (ADP) segera dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Sekertariat Daerah (Setda) Sultra Tomy Indra Sukiadi

Tomy Indra Sukiadi

Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Sekretraiat Provinsi Sultra Tomy Indra Sukiadi mengungkapkan jika surat pengusulan PAW yang telah masuk ke pemerintah provinsi atas hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra yang diteruskan oleh Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat ini sudah dilakukan kajian oleh pihaknya dan telah diketahui oleh Gubernur Sultra Nur Alam.

“Dalam satu sampai dua hari kedepan segera dikirim ke Kemendagri dalam satu sampai dua hari kedepan, dalam surat ini PAW dari ADP itu Sukarman,” ungkap Tomy Indra Sukiadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2016).

Diketahui, ADP adalah anggota DPRD Sultra fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah ditetapkan sebagai Calon Walikota Kendari berpasangan dengan Sulkarnain.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan KPU sudah merekomendasikan dan memplenokan Sukarman sebagai pengganti ADP berdasarkan permohonan yang diajukan DPRD Sultra. Sukarman memiliki suara terbanyak ketiga dengan perolehan 6.902 suara di Daerah Pemilihan (Kota Kendari) I tingkat Provinsi .

Urutan suara terbanyak kedua yakni Abdurrahman Saleh 12.928 yang kini menjabat Ketua DPRD Sultra. Sedangkan ADP sendiri memiliki perolehan 25.387 suara. Pada Pilcaleg 2014 lalu, partai berlambang matahari terbit tersebut berhasil memperoleh 2 kursi pada Dapil I.

“Bagi kami KPU itu sudah selesai PAW untuk PAN, hasil pleno tersebut sudah kami sampaikan di DPRD Sultra untuk diteruskan ke pemerintah provinsi. Lalu terakhir diproses Kemendagri. Info yang kami dapat saat ini prosesnya sudah ada di Kemendagri,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di ruang kerjanya, Senin kemarin. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com