Surga Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan, Pendukung Rusman Emba Diminta Tenang

0
Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah memilih Asrun-Hugua (Surga) diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Rekomendasi itu untuk sementara diteken oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati
Ilustrasi

Tim Pemenangan Rusman Emba, La Ode Darmono mengatakan terbitnya rekomendasi itu melukai perasaan simpatisan dan pendukung Rusman sebagai salah satu kader yang juga akan maju di Pilgub.

Olehnya diharapkan kepada seluruh pendukung dan simpatisan tetap tenang dan menjaga soliditas. Darmono optimis, Rusman Emba yang saat ini menjabat Bupati Muna pasti akan maju pada pencalonan Gubernur tahun 2018.

“Rusman saat ini masih terus melakukan lobi ke petinggi partai Golkar, Hanura, PPP dan PDI Perjuangan. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada Rekomendasi partai tersebut,” tutur Darmono melalui pesan Whatshapp, Selasa (7/11/2017).

Namun demikian, surat yang diterima oleh Asrun-Hugua belumlah dianggap final dan masih sangat bisa berubah.Darmono mengatakan selama SK rekomendasi partai belum ditandatangani ketua umum maka peluang bakal calon gubernur seperti Rusman tentu masih ada.

(Berita Terkait : Final, DPP PDIP Rekomendasi Asrun-Hugua di Pilgub)

Mengenai SK rekomendasi yang mengintruksikan agar seluruh kader PDI Perjuangan memenangkan Asrun-Hugua, itu dikhusukan untuk internal PDI Perjuangan. Kata Darmono, meskipun Rusman pengurus PDI Perjuangan namun para pendukung dan simpatisan tetap bisa bergerak secara khusus untuk Rusman, bukan kandidat lain. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here