Tampilan Desktop


Suriyani Imran, Srikandi DPRD Sultra Dua Periode Dari Partai Berbeda
482 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suriyani Imran merupakan srikandi DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dua periode dari partai yang berbeda. Pada pemilu legislatif tahun 2009 dia terpilih dari Partai Demokrat menjadi anggota DPRD Sultra periode 2009-2014 dengan perolehan suara 25.075 suara. Kemudian pemilu legislatif 2014 kembali terpilih lewat Partai Golkar.

Suriyani Imran

Suriyani Imran

Anggota DPRD Sultra periode 2014-2019 ini, terbukti konsistensinya mengemban amanah. Betapa tidak, dibanding dengan istri kepala daerah lain yang baru berada dijalur politik, dirinya lebih dulu berkecimpung di dunia politik dan kembali terpilih dengan suara terbanyak.

Disisi lain, ibu dua anak ini telah membuktikan dirinya sebagai politisi ulung, meskipun berbeda partai dengan sang suami mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Imran, namun masih terpilih kembali memperjuangkan aspirasi rakyat.

Suriyani terpilih dengan suara terbanyak pada daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Konsel dan Kabupaten Bombana. Wanita kelahiran 17 Maret 1965 ini, tergabung dalam fraksi Partai Golkar.

Karir baik di politik tak membuat Suriyani merasa cukup, karena hal tersebut perlu didukung ilmu pengetahuan. Maka ditengah kesibukannya yang padat, dia kembali merasakan bangku kuliah, hingga akhirnya bisa menyelesaikan S2-nya di Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2012 lalu.

Suriyani yang tinggal bersama keluarga di Jalan Tina Orima No. 7 Kendari, menempuh pendidikan di SDN 1 Mandonga tamat tahun 1977, SMPN 1 Kendari tamat tahun 1981, SMPPN 59 Kendari tamat tahun 1984, SI Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) selesai tahun 2002, dan S2 UHO selesai 2012.

(Berita Terkait : Breaking News : Innalillah Legislator Provinsi Sultra Suryani Imran Meninggal Dunia)

Perjalanan karir politik di DPRD Sultra ini akhirnya berakhir pada tanggal 10 Oktober 2016, diakibatkan ia meninggal dunia disalah satu rumah sakit di Jakarta tadi pagi, karena sakit yang dideritanya.

Saat ini jenazah mertua dari calon walikota Adriatma Dwi Putra (ADP) masih berada di Jakarta. Menurut Kepala Bagian Humas, Persidangan, dan Protokeler Robert Piter Raru, rencananya sore ini jenazah Suriani akan diberangkatkan langsung dari Jakarta menuju Kendari. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor    : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com