Tampilan Desktop


Surunuddin-Arsalim Dipastikan Dilantik Jam 5 Sore
602 Dibaca

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO- Terjawab sudah polemik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpilih, Surunuddin Dangga-Arsalim. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo akhirnya melantik pasangan yang memenangkan Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

surunuddin_arsalim

Surunuddin                                        Arsalim

Pasangan yang diusung partai Golkar tersebut akan dilantikan pukul 17.00 WIB di kantor Kemendagri. Mendagri terpaksa mengambil alih pelantikan itu lantaran Gubernur Sultra Nur Alam menolak melantik pasangan tersebut.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo yang saat ini berada di Jakarta membenarkan hal tersebut. Menurut kader Golkar melalui sambungan telepon selulernya ini, geladi bersih telah dilakukan, Selasa pagi (23/2/2016).

“Iya, sudah pasti pelantikan. Jadwalnya itu sekitar pukul 17.00 WIB,” ujarnya singkat.

Ditempat terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Konsel, Rachmi Djufri mengaku pihaknya baru menerima informasi pelantikan dari Ketua DPRD yang saat ini sedang berada di Jakarta.

Rachmi tak bisa menghadiri pelantikan tersebut dikarenakan jadwal pelantikan yang terkesan mendadak. Pihaknya tengah mempersiapkan proses penyambutan kepulangan bupati dan wakil bupati.

“Tidak mungkin saya bisa berangkat karena mepet waktunya ini. Saya telepon asisten yang kebetulan ada di Jakarta rupanya tidak bawa jas karena diundangan itu harus pakaian sipil lengkap dengan pecinya,” ujarnya.

Menurut Rachmi, undangan tersebut ditujukan kepada gubernur, Sekda Provinsi, Muspida, Pj Bupati, Sekda, Ketua DPRD Konsel dan KPU Konsel Terkakit kepulangan Surunuddin-Arsalim ini ke Sultra, Kabag Humas Pemda Konsel Muh. Taufiq mengaku telah diperintahkan Sekda untuk melakukan pembersihan rumah jabatan bupati dan wakilnya

“Pengamanan aset yang ada di rumah jabatan tersebut, jangan sampai dengan pergeseran ini terjadi kehilangan barang dan sebagainya,” kata Muh. Taufiq.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com