Tampilan Desktop

Survey JSI, Tafdil Masih Diinginkan Masyarakat Pimpin Bombana
299 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Bupati Bombana, Tafdil, masih akan dipilih masyarakatnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang dipresentasikan kepada media, Rabu (2/3/2016).

Dari hasil survei 10 nama dari JSI tersebut, Tafdil merupakan bakal calon (balon) bupati dengan suara terbanyak yaitu 70,46 persen dibandingkan sembilan calon lainnya.

Survey JSI, Tafdil Masih Diinginkan Masyarakat Pimpin Bombana

Hasil Survei JSI- hasil survey JSI di Kabupaten Bombana, Survey tersebut dilakukan pada februari lalu dengan menggunakan random sampling. (Andi hasman/ ZONASULTRA.COM)

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni, mengatakan dari hasil survei yang mereka lakukan pada februari lalu, dari 10 nama balon bupati posisi teratas diraih oleh Incumbent Tafdil dengan perolehan 70,46 persen menyusul Kasra Jaru Munara dengan perolehan 10,23 persen.

Sementara posisi ketiga diduduki Masyhura dengan persentasae 5,68 persen, sementara tujuh kandidat lainnya dibawah lima persen.

” Data yang kami kumpulkan ini sejak 18 sampai 24 Februari 2016 lalu di Bombana¬† dengan menggunakan teknik sampling (Multistage Random sampling) dengan margin of eror 4,8 persen dengan kepercayaan 95 persen. Sementara jumlah responden kami sebanyak 440 responden, dilakukan dengan tatap muka langsung serta menyodorkan kuesioner kepada masyarakat,” ujar Popon sapaan akrabnya, Rabu (2/3/2016) sore.

Lanjut Popon, sementara ada juga masyarakat yang belum memutuskan atau tidak menjawab siapa bupati yang akan didukung dari 10 kandidat tersebut.

” Sementara untuk yang tidak memilih atau masyarakat yang belum memutuskan pilihan berjumlah 5.00 persen,” ungkapnya

Data JSI, 10 Kandidat balon Bupati yang dipaparkan kepada masyarakat masing- masing bernama Tafdil, Kasra Jaru Munara, Masyhura Ilah Ladamay, Ahmad Mujahid, Sahrun Gaus, Andi Firman, Burhanuddin HS. Noy, Syafruddin dan Abdul Jalil.

Pemaparan hasil Survey tersebut dilaksanakan di salah satu hotel bertempat di Kelurahan Lampopala Kecamatan Rumbia pada rabu (2/3/2016) sekitar pukul 15.30 wita.

Pantauan Jurnalis Zonasultra.com, pemaparan hasil survey tersebut banyak dihadiri oleh masyarakat yang ingin menyaksikan siapakah balon bupati Bombana yang memiliki suara terbanyak.

 

Penulis : Andi Hasman
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com