Tampilan Desktop



Sutradara: Ramahnya Penduduk Labengki Jadi Faktor Sukses Pembuatan Film Suara dari Pesisir
282 Dibaca

Film "Suara dari Pesisir"

FILM : Film pendek Suara dari Pesisir, karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Film pendek Suara dari Pesisir, karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, yang tergabung dalam Koheo Film kini telah memasuki tahap promosi.

Berita Terkait : Angkat Kehidupan Suku Bajo, Koheo Film-Ilmu Komunikasi UHO Kolaborasi Garap Film “Suara dari Pesisir”

Sutradara film Suara dari Pesisir, Susilo Rahardjo mengatakan, penduduk Pulau Labengki cukup membantu proses pengambilan gambar yang berlangsung di Pulau Labengki. Warga di sana juga sangat terbuka atas kedatangan mereka untuk melakukan shooting di Pulau Labengki.

“Jadi alasan kita memilih lokasi di sana itu selain karena memang pulaunya yang indah, juga karena orang-orang di sana ramah-ramah dan terbuka sama kita,” kata Susilo, Rabu (1/3/2017).

Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini menuturkan, saat melakukan shooting di Pulau Labengki, warga benar-benar membantu dan mengerti tentang apa yang tengah mereka kerjakan sehingga tidak ada hambatan yang menyebabkan terganggunya proses shooting.

“Mereka sangat membantu sih, misalnya untuk kebutuhan aetistik, mereka bantu kasih informasi tentang Suku Bajo, ketika shooting juga mereka hanya melihat saja sehingga tidak mengganggu proses shooting, bahkan mereka juga kami ikut sertakan ke film ini,” kata Susilo. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free