Tampilan Desktop



Sweeping Gabungan, Banyak Mobil Dinas di Konut Belum Bayar Pajak
163 Dibaca

Sweeping Gabungan, Banyak Mobil Dinas di Konut Belum Bayar Pajak

SWEEPING GABUNGAN – Satuan aparat Lalulintas Polsek Asera bersama petugas Samsat Konut sedang melakukan pemeriksaan surat kendaraan bermotor dalam operasi sweeping gabungan. Dalam kegiata itu pihak PT Jasa Raharja juga turun langsung ke lapangan, Selasa (21/3/207).(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia dalam operasi sweeping gabungan yang digelar Satuan Polisi Lalulintas (Polantas) Polsek Asera bersama Satuan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Mataiwoi, Kecamatan Molawe, Selasa (21/3/207).

Tak hanya kendaraan berplat pribadi, dalam razia yang melibatkan PT Jasa Raharja dan puluhan personil aparat keamanan itu, mobil dinas (Mobdis) para pejabat Konut juga ikut terjaring. Saat dilakukan pemeriksaan surat kendaraan, mobdis yang berada di Konut banyak ditemukan melanggar karena belum membayar pajak.

Kepala UPT Samsat Konut Arman Aburaera mengatakan, banyak pengendara yang belum mematuhi aturan berlalulintas mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan sampai kelengkapan kendaraan yang digunakan.

swipping_asera1Dirinya menegaskan, dalam kegiatan sweeping ini mobdis maupun kendaraan pribadi yang belum meyelesaikan pajak kendaraan, pihaknya langsung melakukan penyitaan STNK tanpa pandang bulu.

“Kalau pelanggaran pada kendaraan yang digunakan kita sita SIM untuk barang bukti. Kalau menunggak pajak kita sita STNK agar ada upaya untuk menyelasikan. Di wilayah Konut payah. Kesadaran berlalulintas di bawah 40 persen,” kata Arman.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Lantas Asera Iptu Rustam Dahlan juga mengatakan untuk memberika efek jera pada pengendara yang bandel, pihaknya langsung melakukan penilangan dan membuat surat pernyataan tentang disiplin berlalulintas. Sedangkan untuk kendaraan yang tak dilengkapi surat-surat resmi akan langsung dilakukan penyitaan.

“Tidak ada toleransi kami lakukan ini untuk keamanan dan keselamatan kita semua. Kalau kita biar-biarkan justru akan menambah angka kecelakaan. Kan bagus kalau kita jalan lengkap dan mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free