Tampilan Desktop


Syahbandar Kendari Perkirakan Lonjakan Arus Mudik Terjadi pada H-3
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kota Kendari memperkirakan lonjakan arus mudik Lebaran tahun 2015 di sejumlah pelabuhan di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini akan mulai terjadi pada H-3.

“Dari hasil evaluasi dari tahun ke tahun, kita perkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 seperti tahun sebelumnya. Dan yang paling padat itu kita perkirakan di Terminal Pangkalan Perahu,” kata Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kendari, Herwanto ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2015).

Untuk mencegah lonjakan penumpang berlebihan yang bisa berdampak pada keselamatan, Herwanto menghimbau para pemudik untuk mudik lebih awal sehingga tidak berjubel-jubel saat lonjakan penumpang terjadi.

“Kami himbau para pemudik untuk memperhatikan keselamatannya. Usahakan mudik lebih awal, jangan memaksakan diri berlayar dan tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan. Dan yang lebih penting, naik lah kapan dengan menggunakan karcis, jangan jadi penumpang gelap agar keselamatan lebih terjamin,” ujarnya.

Selain itu, mulai 2 Juli mendatang kantor Syahbandar Kendari akan membuka posko mudik di beberapa titik seperti di Pelabuhan Nusantara, Terminal Pangkalan Perahu dan Pelabuhan Fery serta di kantor Syahbandar Kendari sendiri sebagai posko utama. Masyarakat bisa mendatangi posko yang akan dibuka selama sebulan ini untuk mengetahui informasi tentang mudik dan juga informasi-informasi lainnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com