Tabrakan, Tiga Pengendara Motor di Konut Alami Koma

2
Tabrakan, Tiga Pengendara Motor di Konut Alami Koma
KECELAKAAN - Raden warga Kelurahan Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara salah satu pengendara yang menjalain perwatan intensif di RS Bahteramans Kota Kendari karena koma setela terlibat baku tabrak dengan pengemudi motor warga dari Kabupaten Morowali yang juga mengalami koma pukul 17.30 wita. Motor kedua pengendara rusak parah. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

Tabrakan, Tiga Pengendara Motor di Konut Alami KomaKECELAKAAN – Raden warga Kelurahan Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara salah satu pengendara yang menjalain perwatan intensif di RS Bahteramans Kota Kendari karena koma setela terlibat baku tabrak dengan pengemudi motor warga dari Kabupaten Morowali yang juga mengalami koma pukul 17.30 wita. Motor kedua pengendara rusak parah. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pasangan suami istri (pasutri) Nusrin dan Nurnita Hanura, warga Desa Lafeu, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kota Kendari.

Tak hanya itu, Raden alias Kurdin warga Kelurahan Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mengalami hal yang sama, setelah kedua sepeda motor yang mereka kendarai terlibat kecelakaan atau bertabrakan tepat di depan gerbang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 17.30 wita.

Akibat kecelakaan itu, ketiganya mengalami koma. Uksal Tempa, salah satu saksi mata dalam insiden itu menuturkan, awalnya motor yang dikendarai Raden dengan nomor polisi (nopol) DT 3624 TE hendak membeli tabung gas di salah satu kios tepat samping Polsek Asera.

Saat akan menyeberang jalan menuju kios, lanjut Uksal, tak disangka dari arah berlawanan yaitu arah Kota Kendari menuju Morowali, tiba-tiba muncul pengendara motor matic nopol DN 2065 GH yang dikendarai Nusrin bersama Istrinya.

Tabrakan yang tak terhindarkan itu, membuat kedua pengendara motor terjungkal hingga terseret di aspal sejauh 20 meter. Diduga mengalami benturan keras di aspal ketiga pengendara tersebut langsung koma.

“Ini yang pasangan suami istri ada anaknya dia bawah tapi tidak apa-apa ji. Ini ji Raden sama ini suami istri yang koma,” kata Uksal Tepamba mantan Bendahara umum Badko HMI Sultra.

Dikatakan, melihat kejadian itu dirinya bersama warga lain langsung mengevakuasi ketiga korban di RSUD Konut untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, karena luka yang cukup parah pada bagian muka dan kepala, ketiganya langsung dilarikan ke RS Bahteramas Kota Kendari.

“Kendaraannya rusak parah. Sekarang sudah diamankan di Polsek Asera guna kepentingan pemeriksaan,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here