Tampilan Desktop


Taekwondo Target Perak di PON XIX
109 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Cabang olahraga (cabor) taekwondo menargetkan meraih medali perak di PON XIX Jawa Barat pada September 2016 mendatang.

Pelatih Taekwondo Sultra Sumi Tata mengatakan, target medali perak telah menjadi fokus utama selama tiga bulan pelatda PON. Meski diakuinya target untuk meraih medali perak sangat berat.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Berat karena banyak saingan kuat. Misalnya DKI Jakarta dan Jawa Barat, mereka semua kuat. Tapi, kita tentunya punya persiapan,” kata Sumi di GOR Pemuda Sultra, Jumat (2/9/2016).

Sumi mengungkapkan, kelas -75 yang akan diikuti atletnya Ariani merupakan kelas paling banyak diikuti atlet pelatnas dan eks pelatnas. Tetapi hal ini tidak membuatnya ragu untuk bisa memenuhi target medali perak.

Selain itu, pihaknya juga ingin kembali meraih medali di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut. Sebab, terakhir kalo taekwondo meraih medali perunggu di PON yakni pada 2004 lalu di Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami inginkan prestasi yang diraih Wahyudin pada 2004 lalu kembali bisa terulang pada 2016. Jadi kami akan berupaya merealisasikan target perak ini,”ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor  : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com