Tampilan Desktop


Tahun 2015, Laka Lantas di Konsel Meningkat
149 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO–  Jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada tahun 2015 ini mengalami peningkatandari tahun sebelumnya.

kapolres konsel

Hendrik Widyana

Kepolisian Resor (Polres) konawe Selatan mencatat  sepanjang tahun 2015 ini terjadi 93 kasus kecelakaan dengan total kerugian  material mencapai Rp. 400 juta, bila dibandingkan tahun 2014 lalu kecelakaan  yang terjadi dijalan raya tercatat mencapai 85 kasus dengan total kerugian material sekitar Rp. 200  juta.

Kepala Resor Polisi (Kapolres) Konawe Selatan AKBP Hendrik Widyana, mengungkapkan kenaikan signifikan kecelakaan lalu lintas itu terjadi karean minimnya kesadaran pengguna jalan dan kendaraan ketika berlalu lintas.  Padahal menurut Hendrik Widyana sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas   di daerah tersebut gencar mereka laksanakan baik berupa pemasangan spanduk, sampai penyuluhan.

“kalau berkendaraan aspek keselamatan harus selalu diperhatikan, sehingga angka kecelakaan bisa menurun dan bukan sebaliknya.” terang Kapolres Konsel  AKBP Hendrik  Widyana  yang ditemui  Senin (28/12/2015)

Hendrik Widyana melanjutkan  dengan semakin  banyaknya  kasus Lakalantas  diperlukan pula kerja sama semua pihak untuk pembenahan sarana dan parasaran lalu lintas yang ada. Karena tak jarang kecelakaan terjadi  juga dipicu karena buruknya infrastruktur lalu lintas semisal jalan rusak atau jalan berlubang.  Untuk itu dia menghimbau  agar masyarakat lebih mengerti dan memahami pentingnya memelihara fasilitas jalan yang menjadi milik bersama baik pengendara, warga masyarkat dan seluruh elemen.

 

Penulis : Evan
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com