Tampilan Desktop


Tahun Ajaran Baru, Penjahit Kebanjiran Job Baju Sekolah
119 Dibaca

Tahun Ajaran Baru, Penjahit Kebanjiran Job Baju Sekolah

Baju jahitan seragam sekolah yang telah selesai di jahit oleh penjahit di jalan poros Gunung Jati, kelurahan gunung jati, Kecamatan Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (17/7/2016)  (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki tahun ajaran 2016/2017, para penjahit kebanjiran job jahitan seragam sekolah.

Salah seorang penjahit di sekitar jalan poros gunung jati, Juliana mengatakan pesanan jahitan meningkat ketika masuk tahun ajaran baru dan lebaran.

“Orderan jahitan kalau tahun ajaran baru begini yah bnyak lah, baik itu seragam TK, SD, SMP, maupun SMA,” kata Juli saat ditemui di tempat menjahitnya, Minggu (17/7/2016).

Ia juga mengatakan, sewa jahitan bajunya cukup terjangkau per pasang, beragam sesuai jenjang pendidikannya yakni Rp 150.000 untuk SD, Rp 200 ribu untuk SMP serta untuk SMA Rp 250.000 hingga Rp 270.000.

“Untuk bahan dari seragam tersebut saya sengaja memilih bahan yang memang bagus, dan  alhamdulillah untuk tahun ini dari menjahit pakean tersebut saya menjahit sekitar 45 pasang baju. Itu kira kira saya dapat sekitar 7 juta,” kata dia

Hal ini membuat kebanyakan orang, salah satunya Marwah memilih menjahit seragam dibanding membeli seragam langsung jadi, karena dianggap lebih tahan lama.

“Saya lebih memilih menjahit dari pada beli langsung jadi, soalnya kalau jahit kita bisa minta sesuai keinginan kita, dan lebih tahan lama lah karena bahan yang digunakan juga bagus,” kata Marwah, ditemui usai mengambil jahitanya, Minggu (17/7/2016). (B)

 
Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com