Tampilan Desktop


Tahun Baru, Wisata Tanjung Taipa Banjir Pengunjung
197 Dibaca

wisata sultra

Tanjung Taipa – Anggota Karang Taruna Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Konut saat melakukan pemungutan retribusi kepada pengunjung yang akan masuk ke obyek wisata Tanjung Taipa. Penghujung tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ribuan pengunjung memadati obyek wisata permandian Tanjung Taipa yang terletak di Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (1/1/2016).

Pantauan Zonasultra.com, untuk masuk ke obyek wisata permandian tersebut lalu lintas tampak macet mulai dari pos pemungutan retribusi hingga ke bibir pantai.

Ketua Koordinator Pemungutan Retribusi PAD Desa Taipa, Syawal mengungkapkan, pengunjung yang merayakan tahun baru pada tahun 2016 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015 lalu. Bahkan jumlahnya meningkat hingga 100 persen.

“Mulai Kamis (31/12/2015) sore kemarin kami mulai melakukan pemungutan retribusi. Untuk mobil hingga saat ini sudah ada sekitar 500 unit, kalau motor sudah 1.000 unit lebih,” kata Syawal ditemui di pos penjagaan, Jumat (1/1/2016) siang.

Anggota Karang Taruna Desa Taipa ini menambahkan, untuk tarif yang dikenakan kepada setiap kendaraan sangat bervariasi. Bahkan nilai tarif tersebut untuk tahun 2016 ini terbilang cukup murah.

Dikatakannya, untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 20.000 ribu.

Untuk sistem pemungutan retribusi tersebut, lanjut dia sepenuhnya dikelola dan diambil alih oleh Karang Taruna Desa Taipa. Hal tersebut juga telah dikonsultasikan ke pemerintah setempat melalui dinas pariwisata.

“Tahun ini yang kelola semua karang taruna, karena yang kerja disini full karang taruna. Baik itu dalam pembersihan maupun penimbunan jalan,” tutupnya.

 

Penulis: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com