Tampilan Desktop


Tahun Depan, Pemda Kolaka Buka Lowongan PNS
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Mujahidin, memastikan akan membuka pendaftaran penerimanaan PNS tahun 2016 nanti.

Mujahidin yang diemui di ruang kerjanya, Kamis (17/9/2015), mengatakan selama tujuh tahun pemerintah daerah (Pemda) Kolaka tidak pernah menerima pegawai kategori umum karena belanja pegawai lebih besar dari pada belanja modal.

“Dalam rentang waktu tersebut, Pemda Kolaka hanya menerima pegawai melalui honorer K2, namun tidak pernah menerima jalur umum,” kata Mujahidin.

Menurutnya, sesuai aturan, salah satu syarat sebuah daerah dapat menerima PNS jika belanja pegawainya lebih rendah dari pada belanja modal. Karena belanja pegawai Pemda Kolaka dibawah 48 persen dari total pegawai 5.967 orang, maka hal itu dimungkinkan bagi Pemda Kolaka untuk merekrut tenaga PNS baru.

Mujahidin mengatakan, sebelumnya jumlah PNS di Pemda Kolaka berkisar 7.000 orang. Namun jumlah itu menyusut setelah adanya mutasi PNS sebanyak 1.800 orang ke Kolaka Timur karena pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berlangsung sejak tahun 2012 lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com