Tahun Ini Dinas Perumahan Kolaka Bangun Perumahan PNS

72
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kolaka, Andi Abbas
Andi Abbas

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kolaka tahun ini mulai membangun perumahan yang ditujukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bumi Mekongga. Rencana pembangunan ini dilakukan di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kolaka, Andi Abbas menjelaskan, pembangunan perumahan itu bekerjasama dengan pengembang, memanfaatkan lahan Pemerintah Kabupaten Kolaka.

“Kita bangun yang diperuntukkan selain untuk PNS juga untuk masyarakat biasa,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/2/2019).

Kata dia, pihaknya berencana membangun 1.000 unit rumah di lahan kurang lebih 30 hektar milik pemerintah daerah. Tetapi hal tersebut masih dalam konteks perencanaan. Tentunya saat proses pembangunan disesuaikan dengan jumlah pegawai yang mendaftar.

“Kalau misal yang mendaftar 100 yah kita bangun dulu 100 unit. Karena tidak mungkin mau dibangun kalau tidak jelas siapa yang mau ambil. Kita bangun sesuai dengan kebutuhan. Tapi lahan kita sudah tersedia kurang lebih 30 hektar,” jelasnya.

Sebutnya, konsep pembangunan perumahan ini berbeda dengan perumahan-perumahan biasa. Pihaknya berharap ada konsep penataan kawasan yang lebih bagus dan visioner.

Sehingga para pegawai selain membeli perumahannya, mereka juga bisa menikmati kawasannya. Olehnya itu, ia berharap kerjasama dengan pengembang ini menghasilkan perumahan yang lebih bagus.

“Misalnya jalan dua jalur lebarnya 2×7 meter, ada median dan trotoar, sistem pembangunan menggunakan sistem klaster,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib