Tampilan Desktop



Tahun Ini Empat SMP di Konsel Siap Laksanakan UNBK
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Empat sekilah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun ini siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Demikian diungkapkan pelaksana tugas Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konsel Busnawir menjelasakan bahwa awalnya hanya ada dua saja sekolah yang siap melaksanakan ujian berbasis komputer. Sekolah tersebut yakni SMP Negeri 12 Konda dan SMP Negeri 03 Tinanggea.

Kembangkan Budaya Literasi, Dinas Pendidikan Konsel Jalin Kemitraan dengan DDMP

Busnawir

Namun hasil evaluasi yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra akhirnya memutuskan menambah dua sekolah lagi untuk melaksanakan UNBK yakni SMP Negeri 6 Palangga dan SMP Negeri 2 Laeya. Kedua sekolah tersebut dianggap mampu untuk menggelar UNBK.

“Masih terkendala konektifitas jaringan di wilayah ini dan juga tingginya anggaran untuk melaksanakan UNBK. Sehingga hal inilah yang menyebabkan tidak semua sekolah menegah pertama di Konsel bisa melaksanakan ujian berbasis komputer ini tahun 2017,” ungkap Busnawir pada Zonasultra saat diwawancara di ruang kerjanya.

Busnawir juga menambahkan dia sedang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk mempersiapkan semua kelengkapan pelaksanaan ujian yang akan di laksanakan pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Persiapan sudah 50 persen, mudah-mudahan semuanya rampung tepat waktu sebelum kita melaksanakan ujian itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Busnawir menjelaskan untuk sekolah menegah pertama diluar empat SMP yang telah dipersiapkan, metode ujianya, tetap akan melaksanakan ujian secara tertulis. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free