Tampilan Desktop


Tahun Ini, KPK Target Tuntaskan Suap Eks Ketua MK
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menargetkan kasus suap yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang dilakukan beberapa bupati akan dituntas tahun ini.   

Wakil ketua KPK RI, Adnan Pandu Praja mengatakan, semua bupati yang telah menyuap mantan Ketua MK  Akil Muchtar akan diproses hukum. Termasuk di antaranya bupati Buton, Umar Samiun. Namun, Adnan belum bisa memastikan kapan bupati Buton akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap kepada eks Ketua MK saat Pilkada Buton.  

“Jadi tahun ini semua akan diselesai terkait kasus suap Akil Mochtar, kami tidak ingin meninggalkan PR buat pimpinan KPK berikutnya,” ungkap Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja,  usai membuka Festival Film Anti Korupsi di Universitas. Haluoleo (UHO) Kendari, Rabu (19/8/2015).

Saat ini, tersisa dua kasus suap sengketa Pilkada yang di bidik KPK yakni Buton dan Jawa Timur. Sebelumnya, dalam persidangan sebagai saksi, bupati Buton Umar Samiun mengaku telah menyogok mantan Ketua MK, Akil Mochtar sebesar Rp 1 Milar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com