Tahun Ini Jumlah Jamaah Haji Konsel Bertambah

0
Tahun Ini Kuota Jamaah Haji Konsel Bertambah
Kepala Kantor Kementrian Agama Konsel Adnan Saufi

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kuota jamaah haji di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini bertambah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Konsel Adnan Saufi mengatakan, kuota jamaah haji sebelumnya untuk Kabupaten Konsel hanya 34 jamaah, sedangkan di tahun 2017 ini mengalami peningkatan yang signifikan hingga mencapai 64 orang kuota calon jamaah haji.

Tahun Ini Kuota Jamaah Haji Konsel Bertambah
Adnan Saufi

Dibanding dengan tahun sebelumnya, kuota kita meningkat signifikan, sangat bertambah,” ungkap Adnan ditemui saat menghadiri acara ramah tamah pengumuman hasil UN MAN 1 Konsel di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Sabtu (6/5/2017).

Adnan menambahkan, dirinya sangat bersyukur karena Pemda Konsel tahun ini memberikan bantuan melalui anggaran APBD untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan para jamaah secara gratis.

“Meski begitu hal itu masih kurang karena yang disiapkan melalui APBD itu hanya 50 orang, dan ternyata kuota yang kita dapatkan tahun ini mencapai 64 orang jadi lebih, makanya akan tetap ada pembayaran tapi sedikit tidak sama dengan daerah lain,” tambahnya.

Untuk jadwal penerbanganya Adnan menjelaskan, tinggal menunggu jadwal dari embarkasih Makassar. Sedangkan proses penerbangan pihaknya berencana tidak akan menggunakan pesawat penerbangan carter akan tetapi menggunakan penerbangan reguler.

“Ini baru rencana yah, kita masih pertimbangkan karena kalau penerbangan carter akan sangat besar biayanya sehingga bisa membebani, sebaliknya kalau menggunakan penerbangan reguler akan sangat membantu masyarakat calon jamaah haji kita,” tutup Adnan. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here