Tampilan Desktop



Tahun Ini, Masa Jabatan 27 Kades di Mubar Habis
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, dalam tahun ini terdapat 27 Kepala Desa (Kades) di daerah itu yang masa jabatannya selesai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPMD Mubar Laode Tibolo

Laode Tibolo

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPMD Mubar Laode Tibolo mengatakan, untuk mengatasi kekosongan pimpinan di sejumlah desa itu, pihaknya telah mengangkat pegawai dari lingkup kecamatan untuk menjadi Plt Kades sambil menunggu pelaksanaan Pemilihan Kades serentak di daerah itu dalam tahun ini juga.

“Kalau tidak ada halangan, rencana pemilihan Kades awal November sampai Desember,” kata Laode Tibolo di temui kantor Bupati Mubar, Jumat (15/9/2017).

Dia menerangkan, Plt Kades itu kebanyakan rangkap jabatan dari tugasnya sebagai pegawai kecamatan dan menjadi melaksanakan kewajibannya memimpin roda pemerintahan desa.

Namun begitu, dia mewanti-wanti agar para Plt Kades itu tidak boleh melalaikan tanggung jawab mereka, kendati dia rangkap tugas.

“Harus dikontrol, tanpa menggugurkan tanggung jawab, baik di kecamatan maupun di desa”, terangnya.

Terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Mubar, pihaknya masih menunggu susunan Rancangan Peraturan Bupati (Perbub) yang mengatur tata cara pemilihan. Baru akan melakukan tahapan dan rencana pemilihan kepala desa serentak.

“Perda Pilkades sudah selesai tapi masih ada di Bagian Hukum, tinggal menunggu lembaran daerah dan rancangan Peraturan Bupatinya,” katanya. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free