Tampilan Desktop



Tak Ada Anggaran, Tim Softball UHO Batal Ikut Liga Softball Mahasiswa
124 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Akibat dana tidak ada, tim softball Universitas Haluoleo (UHO) yang rencananya akan ikut di kejuaraan softball Liga Mahasiswa 20 sampai dengan 27 Januari mendatang di Bandung batal mengikuti ajang tersebut.

ilustrasi softball

Ilustrasi

Pelatih tim softball UHO, Abdul Sila Nugraha mengatakan, tim softball UHO awalnya akan ikut di dua nomor yakni putra dan putri. Tetapi karena anggaran dari UHO untuk membiyai tim softball UHO kesana tidak ada jadi ikut ajang tersebut.

Diakuinya, ada sedikit kekecewaan dari sebagian pemain Softball UHO. Sebab untuk menghadapi kejuaraan ini tim softball UHO khususnya dibagian putri sudah berlatih berbulan-bulan guna mempersiapkan diri ikut diajang tersebut.

“Kami memang kecewa tetapi kami juga harus memaklumi kondisi di UHO sekarang yang saat ini belum ada pejabat definitif. Sehingga untuk mengeluarkan dana belum bisa dilakukan saat ini,”jelasnya, di lapangan softball Lakidende Kendari, Kamis (19/1/2017).

Padahal lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, proposal untuk permohonan bantuan dana mengikuti kejuaraan ini sudah mendapat disposisi dari rektor UHO, Usman Rianse. Tetapi karena terjadi transisi seperti ini proses pencairan dananya terhambat.

Sementara itu Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, pihaknya menyayangkan batalnya tim softball UHO berangkat. Sebab peluang tim Softball UHO untuk menjadi juara di ajang ini cukup besar.

Tetapi Pahri juga memaklumi, kondisi yang terjadi di UHO saat ini. Namun kedepannya pihaknya mengharapkan, UHO bisa kembali mengirimkan tim Softballnya guna mengikuti ajang-ajang nasiobnal lainnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free