Tampilan Desktop


Tak Difungsikan, Rujab Wabup Wakatobi Rugikan Daerah Rp 1,2 miliar
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terletak di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, kini mengalami kerusakan akibat tidak pernah difungsikan. Mega Proyek yang dibangun tahun 2008 silam ini, ditaksir telah merugikan daerah sebesar  1,2 Milyar.

Ketua Badan Anggaran Legislasi (Baleg) DPRD Kabupaten Wakatobi  La Moane Sabara saat ditemui dikantornya, Rabu (19/8/2015), mengatakan sejak dibangunnya rujab tersebut hingga sekarang belum pernah ditempati. Semua perabot serta aksesoris lainnya yang merupakan barang milik daerah hilang diambil orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kita lagi pikirkan tahun ini, agar berkenaan dengan milik daerah terutama aset kita harus buat peraturan daerah (Perda) perlindungannya sebab rujab sebesar itu tidak ada penjaga ataupun pagarnya, bagimana orang tidak mencurinya. Lampu surya penerang saja dikantor DPR ini hilang padahal ada penjaga apalagi bangunan yang dibiarkan bebas orang masuk tanpa penjaga,” kata La Moane.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Pembangunan Daerah Wakatobi Sariaman menyebutkan, tahun ini rujab tersebut bakal dianggarkan kembali dengan pengadaan rehabilitasi berat. Sebagian bangunannya akan mengalami perubahan bahkan secara bertahap bangunan tersebut akan dilakukan pemugaran.

“Kita sudah anggarkan itu, hingga pagar kelilingnya tahun ini bangunannya dulu yang diperbaiki,” sebut Sariaman.

Namun demikian, ia enggan menyebut bangunan yang berlokasi tidak jauh dari kantor DPRD Wakatobi ini nantinya akan kembali difungsikan sebagai rujab wabup atau kah akan dialihfungsikan daerah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com