Tampilan Desktop


Tak Dukung Calon Bupati Usungan Partai, Empat Kader PDIP Butur Diusulkan Dipecat
596 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur), mengusulkan pemecatan empat orang kadernya karena tak patuh pada rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendukung pasangan calon yang diusung partai. Keputusan pengusulan pemecatan tersebut sudah dplenokan DPC PDIP Butur, Selasa (2/2/2016).

Tak Dukung Calon Bupati Usungan Partai, Empat Kader PDIP Butur Diusulkan Dipecat

Jumsir

Keempat kader partai tersebut yakni Sardoni (Wakil Ketua Kaderisasi dan Organisasi ), Muktar, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Bonegunu, Mirdat (anggota PAC Bonegunu), dan Mistamil. Keempat kader partai ini diusulkan dipecat sebagai anggota partai lantaran mbalelo menentang keputusan partai yang mengusung Abu Hasan dan Ramadio sebagai calon bupati wakil bupati Butur pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

Langkah tersebut menurut Ketua DPD PDIP Butur, Jumsir Lambau telah sesuai peraturan partai nomor 23 tahun 2015 tentang kode etik dan disiplin partai.

“Pelanggaran jelas, dan tidak menghargai keputusan partai. Berarti ada pembangkangan terhadap intruksi DPP. Tidak loyal dari partai. Mereka melanggar rekomendasi DPP yang juga AD ART Partai,” tegas Jumsir saat konfrensi pers di kediamannya, Rabu (3/2/2016).

Sesuai mekanisme partai, sambung Jumsir yang didampingi Ketua Bapilu DPC PDIP Butur Ahmad Afif Darvin, untuk pemecatan harus dilakukan DPP melalui usulan DPC Butur melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dalam waktu dekat ini, akan dikirim usulan pemecatan keempat anggota itu,” terang Jumsir.

Setelah adanya pelanggaran tersebut, Jumsir juga menegaskan bahwa keempat mantan kader tersebut tak lagi diperbolehkan menggunakan segala sesuatu yang berhubungan dengan PDI Perjuangan.

 

Penulis : Darso
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com