Tampilan Desktop


Tak Dukung Kader PAN, Gubernur Sultra Justru Dukung Aswad-Abuhaera
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amant Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam secara terang-terangan mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Aswad Sulaiman-Abuhaera dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Utara 2015. Bahkan Nur Alam yang juga Gubernur Sultra ini ikut mendeklarasikan pasangan ini dan berorasi politik mengajak masyarakat memilih pasangan tersebut.

Dukungan Nur Alam terhadap pasangan ini bertolak belakang dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang mendukung pasagan Ruksamin-Rauf di Pilkada Konut.

Nur Alam datang dalam deklarasi Aswad didampingi sekretaris DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh. Ia tiba di Wanggudu sekitar pukul 11.15 dengan menggunakan helikopter.

Dalam orasinya, Nur Alam mengatakan alasannya mendukung Aswad-Abuhaera karena telah berhasil membangun Konut sejak daerah itu terbentuk menjadi otonomi baru. Kemudian Abuhaera dianggap sebagai orang yang berjasa memenangkan Nur Alam dalam pemilihan gubernur yang pertama.

“Kita harus memilh yang sudah terbukti seperti Aswad telah sukses membangun Konut. Jangan salah pilih dengan mencoba-coba seperti membeli motor andreyen yang baru dicicil,” kata Nur Alam di lapangan sepak bola Wanggudu, Senin (27/7/2015).

Menurut Nur Alam, memilih pemimpin haruslah ada jaminan akan bekerja keras untuk kepentingan rakyat. Karena itu, Nur Alam berharap Aswad- Abuhaera bisa diberi kepercayaan masyarakat Konut untuk memimpin 5 tahun kedepan lagi.

Sementara itu, Aswad dalam orasi singkanya mengajak kepada seluruh masyarakat Konut mulai dari desa Tondowatu hingga desa Tetewatu, agar bersatu mendukugnya agar dapat memenangkan Pilkada nanti.

Deklarasi pasangan ini dihadiri ribuan simpatisan yang memadati lapangan sepak bola Wanggudu yang datang dari berbagai pelosok desa di daerah itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com