Tampilan Desktop


Tak Hadiri HUT Konut, Gubernur Sayangkan Sikap Wakil Bupati
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke- 8 tanggal 2 Juli 2015 yang berlangsung di pelataran kantor bupati setempat tanpa kehadiran Wakil Bupati Konut, Ruksamin. Sikap Ruksamin ini pun mendapat perhatian dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Ia menyayangkan ketidak hadiran wakil bupati tersebut.

Umar Samiun Ancam Keluar Dari PAN, Nur Alam: Tidak Ada Kubu Yang Bertabrakan

Nur Alam

“Meskipun terjadi perbedaan sikap politik maupun pribadi, hendaknya dikesampingkan dulu demi kepentingan daerah dan masyarakat. Apalagi kegiatan resmi seperti ini. Pemimpin daerah sebagai legal Govermance harus bisa memisahkan kapasitasnya sebagai pejabat, pribadi maupun sebagai politisi tanpa harus memutuskan hubungan silaturahmi, apalagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Nur Alam dalam sambutannya pada rapat paripurna, Kamis (2/7/2015).

Gubernur juga mengajak seluruh stoke holder bersama masyarakat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang. Namun ia juga mengingatkan anggota DPRD agar tetap fokus pada tugas utamanya sebagai wakil rakyat.

“Kita boleh berbeda haluan politik, tapi tidak boleh putus hubungan silaturahmi baik terhadap kawan maupun lawan. Lawan pun harus didekati, jangan dijauhi. Karena bagaimana pun, dalam setiap pertarungan Pilkada itu adalah sebuah dinamika poltik, dan pemenangnya pasti hanya satu,” kata Nur Alam yang disambut aplaus para undangan yang hadir memenuhi ruang sidang DPRD.

Upacara HUT Konut ke-8 ini sempat molor hingga 90 menit karena menunggu kedatangan gubernur yang bertolak dari Makassar ke bandara Sangia Nibandera, Tangketada, Kabupaten Kolaka. Selanjutnya gubernur melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter. Upacara sendiri sedianya digelar pukul 8.00 Wita, namun baru terlaksana 9.37 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Konut Aswad Sulaiman memberikan penghargaan Satya Lencana pengabdian 30 tahun kepada mantan Sekda Konut, Abuhaera.

Upacara HUT Konawe Utara tahun ini berlangsung hikmat dan cuaca yang cukup bersahabat. Para tamu undangan yang hadir terlihat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman, Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Konawe Utara, para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konawe Utara serta para undangan lainnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com