Tampilan Desktop



Tak Ingin Pimpin DPW PAN Sultra, Asrun Dorong Kader Lain
353 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari Asrun menyatakan tak mau maju sebagai Ketua Dewan Pimpanan Wilayah (DPW) PAN Sultra, seandainya digelar musyawarah wilayah luar biasa (Muswilub).

PAN Kendari Sudah Tanyai Seluruh Warga Kota, ADP-Sul Dipastikan Menang Telak

Asrun

Asrun mengatakan salah satu kader PAN yang paling pantas memimpin PAN Sultra adalah Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (ARS). Dia merupakan kader tulen PAN, dan pernah menjabat Sekretaris DPW PAN Sultra.

“Saya fokus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, ADP (Adriatma Dwi Putra) tetap Sekretaris DPW PAN Sultra,” Kata Asrun di Kendari, Senin (20/3/2017).

Asrun yang juga Walikota Kendari, optimis meskipun tak menjadi Ketua DPW PAN, langkahnya di Pilgub tetap akan mulus dengan PAN sebagai partai pengusung. PAN memiliki 9 kursi yang cukup di DPRD Sultra untuk pintu pencalonan meski tanpa koalisi.

Dalam waktu dekat ini dipastikan tidak akan diselenggarakan Muswilub sebab menunggu putusan inkrah (berkekuatan hukum tetap) kasus hukum Umar Samiun di KPK. Lanjut Asrun, posisi Umar sebagai Ketua DPW PAN masih tetap dihormati dan dihargai sehingga tak bisa serta merta diganti.

Berita Terkait : Belum Ada Instruksi Muswilub, PAN Sultra Masih di Tangan Umar Samiun

Namun demikian wacana Muswilub sudah pernah didiskusikan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Kata Asrun, rencana DPP terkait Muswilub belum dapat dipublikasikan.

Berita Terkait : Rawan Konflik Internal, Pengurus DPW PAN Minta Muswilub Tak Dipaksakan

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto membenarkan akan segera digelar Muswilub setelah koordinasi dengan pengurus DPW Sultra. Sebab saat ini Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun jadi tersangka dan berada dalam tahanan KPK.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan musyawarah luar biasa untuk mengganti secara definitif Bang Umar Samiun yang saat ini ada musibah seperti itu,” ujar Yandri di Jakarta, Kamis sore (23/2/2017) lalu. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free