Tampilan Desktop


APBD-P Tak Lagi Dibahas Banggar, Anggota Dewan Soroti Pimpinan
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Rapat evaluasi pembahasan Anggaran Perencanaan Belanja Daerah Perubahan (APBD- Perubahan) Bombana oleh DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) di Gedung Dekranasda aula sementara DPRD Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), diprotes oleh anggota dewan.

Protes tesebut dilontarkan Anwar, saat Wakil Ketua DPRD Ahmad Mujahid membacakan hasil pembahasan dikomisi-komisi. Anwar dalam menginginkan agar pembahasan dikomisi tetap dibahas ulang per itemnya di badan anggaran (Banggar) agar lebih terinci lagi.

Menurut dia, masih ada beberapa hal yang tidak dipahami terkait isi dari pembahasan tersebut dan mesti dibahas kembali.

“Sepatutnya pada rapat Banggar ini dibahas juga hasil dari pembahasan di komisi-komisi agar dapat lebih jelas lagi informasinya. Jangan Banggar hanya membahas terkait garis besarnya saja,” kata Anwar.

Menurut Anwar, pihaknya mengiginkan pembahasan APBD-P ditingkat banggar karena kemungkinan besar saat pembahasan di komisi-komisi ada anggota banggar yang tidak menghadirinya sehingga informasi tidak didapat secara detail.

Wakil Ketua DPRD Ahmad Mujahid yang menanggapai permintaan rekannya itu mengatakan, sebelum dibahas di banggar, telah dibahas terlebih dahulu melalui sidang- sidang komisi, sehingga kalau ada yang belum dimengerti bisa berdiskusi lewat komisi masing- masing.

“Sidang komisi telah dibahas secara terperinci, sementara dalam banggar ini dibahas hanya secara umumnya dan tinggal ditetapkan karena masih banyak lagi agenda yang perlu dibahas supaya paripurna APBD-Perubahan dapat cepat ditetapkan”, katanya.

Sementara itu, anggota TAPD Dodi mengatakan, total APBD-P yang telah disepakati bersama dengan pihak Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan telah melakukan asistensi bersama bupati yakni sebesar Rp.743 Miliar lebih.

“Rp.743 miliar lebih itu setelah perubahan, sedangkan sebelum perubahan sebesar Rp.687 miliar lebih dan sudah diasistensi ke bupati untuk dikoreksi sebelum dibawah ke DPRD untuk dibahas lebih mendalam,” katanya.

Rapat banggar bersama TAPD dalam membahas APBD Perubahan 2015 di Gedung Dekranasda aula rapat sementara DPRD pada Kamis (22/10/2015). (Advertorial)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com