Tampilan Desktop



Tak Lagi Dikelola Pemkot, Sampah di Tugu MTQ Menumpuk
161 Dibaca

 Tak Lagi Dikelola Pemkot, Sampah di Tugu MTQ Menumpuk

Penumpukan sampah di sekitar tugu MTQ

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah pengelolaan MTQ Square kembali diambil alih oleh pemerintah provinsi dari Pemerintah Kota Kendari, kini sampah-sampah di sekitar tugu MTQ menumpuk dan menjadi pemandangan biasa setiap hari.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Kendari Tin Farida mengatakan, setelah kepengurusan tugu MTQ diambil alih Pemprov Sultra, maka kebersihan di sekitar MTQ juga menjadi tanggung jawab pemprov sebagai pihak pengelola yang baru.

“Untuk kebersihan di sekitar MTQ sekarang bukan lagi tanggung jawab kami, karena mereka yang kelola sekarang,” kata Tin Farida ditemui saat berkunjung di TPAS Puwatu, Jumat (13/1/2017).

Terkait penumpukkan sampah di sekitar tugu MTQ, Tin mengaku sudah berdiskusi dengan para pegawainya di DKPP, bahkan pihaknya juga sudah melapor ke pemerintah kota.

Saat ini pihaknya menunggu perintah dari pemkot untuk menangani sampah yang menumpuk di sekitar tugu MTQ.

“Kami selalu siap membantu pengelola yang baru untuk menangani kebersihan di sekitar tugu MTQ, dan yang namanya masih dalam wilayah kota itu, kami siap membantu,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor   : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free