Tampilan Desktop


Tak Sempat Salami Bupati Baru, Warga Konut Menangis
35 Dibaca

Ribuan masyarakat Konawe Utara (Konut) memadati kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyaksikan dan memberikan ucapan langsung atas pelantikan bupati dan wakil bupati mereka, Kamis (21/4/2016).

Ribuan masyarakat Konawe Utara (Konut) memadati kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyaksikan dan memberikan ucapan langsung atas pelantikan bupati dan wakil bupati mereka, Kamis (21/4/2016). Jefri Ibnu/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Ribuan masyarakat Konawe Utara (Konut) memadati kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyaksikan dan memberikan ucapan langsung atas pelantikan bupati dan wakil bupati mereka, Kamis (21/4/2016).

Saking banyaknya massa, bupati dan wakil bupati Konut Ruksamin-Raup yang sedang menerima ucapan selamat atas pelantikan didampingi masing-masing ibu ketua PKK dan wakil ketua PKK langsung bergegas meninggalkan tempat. Sontak hal itu membuat kecewa sebagian masyarakat yang tak sempat menyalami kepala daerah hasil pilkada 9 Desember lalu.

Sumiati, salah satu warga asal Kecamatan Lasolo, Konut meneteskan air matanya karena tak sempat berjabat tangan dan memeluk bupati baru Konut Ruksamin-Raup yang didukungnya pada pilkada lalu. Walau begitu, dirinya memahami dengan situasi kondisi karena banyaknya warga yang mendatagi lokasi pelantikan tersebut.

“Saya datang dari Lasolo sejak kemarin, saya memang ingin melihat Pak Ruksamin dan Raup di lantik dan bersalaman sama mereka berdua. Tapi tidak sempat mi, tapi tidak apa-apa karena saya mengerti beliau mungkin kewalahan melayani ucapan selamat dari ribuan massa yang hadir,” kata Sumiati salah seorang simpatisan Ruksamin-Raup sambil mengusap air matanya di aula kantor Gubernur Sultra kamis,(21/4/2016).

Berbeda dengan Arwan warga Konut. Dirinya juga hadir untuk menyaksikan proses pelantikan bupati dan wakil bupati Konut. Meski tak sempat memberikan ucapan selamat secara langsung namun dirinya sudah puas melihat Gubernur Sultra H.Nur Alam melantik langsung kedua jagoannya itu dalam Pilkada Konut 2015 lalu.

“Saya berharap dengan di lantiknya Ruksamin-Raup adalah awal perubahan daerah konut untuk menjadi lebi baik,dan dapat mensejahterakan masyarakat konut tanpa pilih kasih.”terang Arwan warga simpatisan Ruksamin-Raup asal konut.

Untuk diketahui pelantikan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Konawe utara Ruksamin-Raup, telah belangsung Pukul 10.00 wita pagi tadi di aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra. Keduanya dilantik langsung oleh Gebernur Sultra H.Nur Alam.

Pelantikan ini dihadiri mantan ketua MK Hamdan Zoelvan, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, wakil ketua Ombusman RI La Ode Ida dan beberapa bupati serta para Muspida serta anggota DPRD Konut dan juga para kepala SKPD kabupaten Konut. (B)

 

Penulis : Jefri Ibnu
Editor   : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com