Tampilan Desktop

Tak Tahan Terik Matahari, Seorang Anak SD di Konsel Pingsan Saat Upacara
109 Dibaca

Tak Tahan Terik Matahari, Seorang Anak SD di Konsel Pingsan Saat Upacara

ANAK PINGSAN – Salah seorang petugas kesehatan, Aras yang menanggani seorang anak SD, Joki (11) saat jatuh pingsan dan diistirahatkan dimobil ambulance di lapangan upacara tersebut, Rabu (17/8/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Seorang peserta upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71 di lapangan sepak bola di Andoolo, Konawe Selatan, Rabu (17/8/2016), tiba-tiba jatuh pingsan. Anak tersebut bernama Joki kelas 5 SD Andoolo.

Joki diduga pingsan akibat tak tahan terik matahari. Apalagi ia juga tidak sarapan pagi saat berangkat ke lapangan upacara.

Salah seorang rekannya, Fajar (11) mengatakan, ia mengira upacara akan dilaksanakan pukul 8.00 wita ternyata baru dilaksanakan pada pukul 10.00 wita.

Ia pun mengaku pusing akibat teriknya panas matahari. Apalagi ia bersama peserta upcara lainnya berbaris sejak pukul 7.30 wita.

Salah seorang petugas kesehatan, Aras, yang menanggani para anak-anak sekolah itu mengatakan, sejak tadi sudah banyak yang datang beristirahat di mobil ambulance.

Menurutnya, penyebab sejumlah anak-anak yang loyo dan pusing bahkan pisan akibat terim matahari dan banyak yang belum sarapan.

“Sudah ada puluhan yg beristirahat disini,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com