Tampilan Desktop


Tak Terpengaruh Agenda Munaslub, Golkar Kendari Mulai Jaring Balon Walikota
152 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi pemilihan walikota Kendari 2017, Golkar mulai bersiap menjaring bakal calon (Balon) walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Proses pendaftaran berlangsung di sekretariat Golkar Kendari dari 7 Maret dan akan ditutup 21 Maret 2016.

Tak Terpengaruh Agenda Munaslub, Golkar Kendari Mulai Jaring Balon Walikota

La Ode Bahar Mustajab

Juru Bicara Tim Desk Pemilu Golkar Kendari La Ode Bahar Mustajab mengatakan berdasarkan arahan dari Golkar tingkat I (Provinsi), Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae sudah mengim surat sejak 1 Maret agar penjaringan segera dilakukan.

Penjaringan itu berdasar pada putusan Kementrian Hukum dan Ham (kemenkumham) yang kembali memperpanjang kepengurusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Riau 2009 (ketua Umum Aburizal Bakri) sampai Juni 2016. Kata Bahar, terlalu kaku jika harus menunggu selesainya agenda munas luar biasa (Munaslub) di pusat.

“Munaslub tidak mempengaruhi proses penjaringan. Kami jalan terus dengan tim desk pemilu yang sudah dibentuk tepat setelah surat dari Ridwan diterima,” kata Bahar di Kendari, Jumat (4/3/2016).

Di DPRD Kota Kendari Golkar saat ini memiliki 4 kursi agar bisa mengusung calon walikota Golkar masih membutuhkan 3 kursi dari partai koalisi . Olehnya kata Bahar balon yang akan mendaftar diharapkan juga berkomunikasi dengan partai lain agar dapat diusung.

Kader internal Golkar yang siap didorong di Pilwali adalah Hikman Balagi selaku Ketua Golkar Kendari saat ini. Namun demikian kata Bahar, Golkar juga membuka peluang bagi figur-figur lain yang memiliki kemampuan dan hasil survey yang baik untuk dapat diusung.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com