Tampilan Desktop


Tambat Labu Bakal Jadi Ikon Kota
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berhasil dengan program kota hijau (green city), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengembangkan Kota Kendari menjadi kota pintar melalui program smart poin. Untuk mendukung program tersebut, Pemkot Kendari saat ini tengah membangun tambat labu di sepanjang Teluk Kendari.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, smart poin merupakan kawasan area publik yang memiliki banyak fasilitas penunjang. Dan tambat labu bisa menjadi ikon kota yang menciptakan image Kota Kendari sebagai kota maju.
“Kita di Kota Kendari ini tidak ada apa-apa, di daerah lain mungkin ada tambang yang bisa menjadi ikon. Maka kita harapkan tambat labu ini bisa menjadi ikon sekaligus menciptakan ekonomi terhadap pendapatan daerah dan tentunya masyarakat Kota Kendari itu sendiri. Wajah Kota Kendari pun tidak akan kalah saing bila disandingkan dengan kota-kota lainnya,” kata Alamsyah di ruang kerjanya, Kamis (11/6/2015).
Selain menjadi ikon kota, lanjutnya, tambat labu juga bisa menjadi solusi untuk mencegah pendakalan teluk Kendari semakin serius akibat sedimen, tumpukan sampah dan limbah yang dihasilkan berbagai kegiatan industri di Kota Kendari. Tambat labu juga diharapkan dapat meminimalisir potensi banjir yang sering terjadi di kota ini.
“Memang pengerjaannya ini secara bertahap karena proyek ini membutuhkan dana yang besar. Tapi kita menargetkan untuk tahap awal mewujudkan smart poin dapat di selesaikan di tahun 2017 dan tambat labu juga sudah bisa berfungsi,” katanya. (Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com