Tampilan Desktop

Tampil di MTQ, Mobil Hias Butur Dapat Pujian Warga
308 Dibaca

Tampil di MTQ, Mobil Hias Butur Dapat Pujian Warga

MOBIL HIAS : Mobil Hias yang ditampilkan kontigen Buton Utara (Butur) pada karnaval dan pawai taaruf pembukaan MTQ ke XXVI tingkag Sultra si Baubau, Sabtu (19/3/2016).  Mobil hias tersebut menampilkan kerang laut. DARSO/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Seni mobil hias yang ditampilkan Kabupaten Buton Utara (Butur) dalam rangka meriahkan karnaval dan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (19/3/2016) mendapat pujian dari masyarakat yang menonton acara tersebut.

Contohnya Nur, wanita yang mengaku dari Batauga ini sangat menyukai tampilan dan warna-warni yang membalut mobil hias Butur itu.

“bagus sekali modelnya, warna-warninya juga sangat indah,” tuturnya saat mobil hias dan rombongan kafilah Butur melintas di depannya, Sabtu (19/3/2016).

Hal yang sama juga diungkapkan Almin, warga yang sengaja datang di Bauba hanya untuk menonton karnaval dan pawai taaruf. Dia mengungkapkan mobil hias yang ditampilkan pada karnaval MTQ kali ini semuanya bagus-bagus. Namun, bila dirinya bisa menilai untuk memilih paling terbaik, maka dia mengaku akan menjatuhkan pilihannya pada mobil hias Butur.

“Ini kan yang ditampilkan semuanya bagus, tapi kalau mau juara gak mungkin dapat juara satu semua, pasti ada yang paling terbaik. Kalau untuk saya pribadi lebih suka mobil hias Butur,” imbuh pria yang berasal dari Kabupaten Buton ini.

Dipilihnya mobil hias Butur, bukan tanpa alasan. Menurutnya, replika Alqur’an dan kerang besar punya daya tarik tersendiri bagi dirinya. “Kalau replika Alqur’an mungkin semua daerah membuatnya, tapi kerangnya ini yang bagus dan menarik. Hanya saja saya gak tau apa arti filosofisnya itu kerang,” tutur dia.

Begitu juga Susianti warga dari kota Baubau. Gadis yang masih kuliah di Unidayan ini menyatakan, apa yang ditampilkan kafilah Butur sangat bagus.

“Saya suka sekali mobil hiasnya. Karena warnanya bagus, ada juga replika, intinya sederhana tapi sangat menakjubkan,” pungkasnya ditemui awak media ini di lapangan merdeka.

Berdasarkan amatan awak media ini, bukan hanya masyarakat yang merasa senang dengan mobil hiasan yang ditampilkan kafilah Butur. Bupati Butur Abu Hasan sendiri sangat senang dengan penampilan rombongan kafilah yang memakai baju warna orange, rapi dengan didahului mobil hias di depannya dan beberapa pasangan putri putri yang memakai khas tenunan Butur.

Abu Hasan bersama para pejabat lainnya, tersenyum sumbringah ketika rombongan kafilah Butur melintasi panggung VIP.

“Saya sangat senang dengan penampilan kafilah kita, yah sangat menarik,” singkat Abu Hasan.

 

Penulis : Darso

Editor  : Kiki

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com