AS Tamrin Terima Penghargaan Top Mayor Of The Year 2017

236
AS Tamrin Terima Penghargaan Top Mayor Of The Year 2017
PENGHARGAAN - Walikota Baubau Dr. H.AS.Tamrin, MH patut bergembira. Pasalnya, pekan lalu di Grand Ballroom Fashion Hotel Denpasar, Bali Tamrin dinobatkan sebagai penerima penghargaan “Top Mayor of The Years 2017” oleh sebuah lembaga bernama “Seven Media” yang berkedudukan di Jakarta. (Foto : Istimewa)

AS Tamrin Terima Penghargaan Top Mayor Of The Year 2017 PENGHARGAAN – Walikota Baubau Dr. H.AS.Tamrin, MH patut bergembira. Pasalnya, pekan lalu di Grand Ballroom Fashion Hotel Denpasar, Bali Tamrin dinobatkan sebagai penerima penghargaan “Top Mayor of The Years 2017” oleh sebuah lembaga bernama “Seven Media” yang berkedudukan di Jakarta. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA, BAUBAU – Walikota Baubau Dr. H.AS.Tamrin, MH patut bergembira. Pasalnya, pekan lalu di Grand Ballroom Fashion Hotel Denpasar, Bali Tamrin dinobatkan sebagai penerima penghargaan “Top Mayor of The Years 2017” oleh sebuah lembaga bernama “Seven Media” yang berkedudukan di Jakarta.

Penerimaan penghargaan itu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si. AS Tamrin tidak dapat menerima langsung dalam menerima penghargaan ini karena harus menerima kunjungan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh,SH.MH di Kota Baubau.

“Permohonan maaf bapak Walikota Baubau, besar keinginan menghadiri acara ini namun tak dapat meninggalkan kegiatan yang urgen di Kota Baubau,” ujar Idrus Taufiq Saidi saat memberikan sambutan singkatnya saat mewakili Walikota AS Tamrin menerima tropi penghargaan.

Tak lupa pula, Idrus yang juga mantan Kabag Pembangunan Kota Baubau memaparkan gambaran singkat tentang Kota Baubau, dengan menuturkan ikon benteng keraton Buton sebagai benteng terluas di dunia, dikaitkan dengan Nawacita dan Program Tol Laut dari Presiden Jokowi, dengan menghubungkan posisi strategis Kota Baubau, sebagai kota persinggahan dan penghubung kawasan barat dan timur Indonesia.

AS Tamrin Terima Penghargaan Top Mayor Of The Year 2017Tak hanya Wali Kota Baubau, terdapat beberapa kepala daerah penerima penghargaan dari “Seven Media” ini, dibaginya kedalam dua sesi. Sesi pertama terdiri dari 13 kepala daerah, dan sesi ke dua sebanyak 12 kepala daerah, dan disematkan sebagai “The Brave To Inspire”.

Khusus untuk jabatan gubernur dilabeli penghargaan “Top Governoor of TheYear 2017”, untuk Bupati disebut “Top Regent of The Year 2017”, dan para Walikota penerima penghargaan disebut “Top Mayor of The Year 2017”.

Data yang dibacakan pihak panitia, Wali Kota Baubau berada di sesi kedua, bersama Gubernur Gorontalo, Gubernur Sumatera Selatan, dan ada tiga walikota, yakni Walikota Pontianak – H. Sutarmidji SH, M.Hum yang namanya berada diurutan kedua, Walikota AS. Tamrin diurutan ke-9, juga ada nama Walikota Bandung, Ridwan Kamil di urutan ke-12.

Drs. Ahmad Masykuri, selaku Kepala pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka Perpustakaan Nasional RI, menegaskan bahwa kepala daerah yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, dan telah mengangkat nama dan budaya daerahnya, tersimpan sebagai catatan keberhasilan di Perpustakaan Nasional.

Sementara, Kristianingsih, CEO The Key People Magazine yang juga ikut memberikan sambutan mengatakan jika apresiasi “Seven Media” disebutnya sebagai National Award For Loical Goverment 2017.

Namun begitu, ia tetap meminta kepala daerah untuk terus bekerja keras dan memberi inovasi bagi daerahnya

“Pembuktian sesungguhnya para kepala daerah, adalah bukan apa yang sudah diperoleh, namun apa yang sudah diberikan kepada daerahnya,” ujar Kristianingsih. (Adv)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini