Tampilan Desktop


Tanggapi Seruan Rusman, KPU Muna : Kami Selalu Netral
609 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Ketua KPU Muna Amin Rambega angkat suara terkait seruan Rusman agar KPU Muna bertindak netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Menurut Amin, selama pelaksanaan Pilkada Muna 2015 seluruh komponen KPU telah bertindak netral.

Tanggapi Seruan Rusman, KPU Muna : Kami Selalu Netral

Amin Rambega

Amin mengatakan selama ini KPU Muna tidak pernah condong kepada salah satu pasangan calon, semua diperlakukan sama. Kendati memang Mahkamah konstitusi (MK) memutuskan pemilihan suara ulang (PSU) di 3 TPS, namun itu tidak secara serta merta KPU tidak netral.

“Kalau ada yang beranggapan kami tidak netral apa buktinya. Jadi tanpa diminta pun kami sudah netral. Semua tindakan penyelenggara punya aturan kode etik yang jelas,” kata Amin di Kendari, Rabu (26/2/2016).

Penyelenggara di tingkat bawah seperti kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan lainnya akan bertindak sebagaimana Pilkada 2015. Amin memastikan sejak awal pelaksanaan Pilkada 2015 pihaknya sudah bertindak professional dan sesuai kode etik. (Artikel terkait : Ini Seruan Rusman Emba Terkait PSU di Muna)

Sebelumnya, calon bupati Rusman Emba menyerukan kepada seluruh pihak,terutama penyelenggara Pilkada (KPU) dan pihak-pihak terkait lainnya agar betul-betul netral, profesional dalam menjalakan tugasnya agar tidak mencederai demokrasi seperti yang terjadi sebelumnya.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com