Tampilan Desktop


Tangis dan Pelukan Warnai Pelepasan Jemaah Haji Kota Kendari
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM.KENDARI– Suasana haru, peluk dan cium mewarnai pelepasan keberangkatan calon jamaah haji asal kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilepas, Rabu  siang (9/9/2015) di bandara Haluoleo, Konawe Selatan.

Tak hanya itu, hampir semua sanak saudara yang mengantarkan tidak kuasa menahan tangis haru. Pun begitu dengan para calon jamaah haji  yang tampak melambaikan tangan kepada pengantar yang berada di luar pagar pembatas dengan mata sembab. Ratusan pengantar lain tampak mengabadikan momen tersebut dengan gadget mereka.

“Ya semacam mengikhlaskan mereka untuk beribadah dalam waktu yang lama. Kami menangis karena tidak tahu apa yang akan terjadi, kami doakan mereka sehat dan lancar selama beribadah, tapi kalaupun takdir berkata lain, kami ikhlas,” ucap Muamar, yang ditemui usai mengantar ibunya di bandara bersama calon jamaah haji asal kota Kendari  lainya.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, yang melepas para calon jamaah haji asal kota Lulo itu, berpesan kepada para jamaah untuk menerapkan apa yang diperoleh dari pelatihan manasik haji dengan baik saat berada di tanah suci nanti.

haji kendari“Untuk dapat menyandang predikat sebagai haji mabrur, setiap calon jamaah haji harus menunaikan seluruh syarat dan rukun ibadah haji,” ujarnya kepada sejumlah rekan media di Bandara

Saleh Lasata juga berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.  

“Mereka kembali sehat dan utuh, ingat bahwa haji adalah ibadah fisik. Saya berdoa mereka kembali dengan selamat dengan jumlah yang tetap sama,” harapnya.

Dari data yang dilansir Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, terdapat 334 calon jamaah haji asal kota Kendari dari total jamah haji Sultra sebanyak 1.345 jamaah.  Mereka tergabung dalam kloter 19 pada Rabu siang tadi diberangkatkan  melalui  Bandara Haluoleo menuju Embarkasi Makassar.

Pukul 20.30 Wita malam ini, ratusan jamaah haji ini akan langsung di berangkatkan ke dari embarkasi Makassar langsung ke Arab Saudi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com