Tampilan Desktop


Tanpa “Mengepel” Lawan Politik, Ilmiati Ingin Pemerintahan yang Bersih
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Arhawi-Ilimiati Daud saat ini mulai menjalankan pemerintahan di Wakatobi setelah resmi dilantik Selasa (28/6/2016) lalu. Arhawi langsung bertolak kembali ke Wakatobi sementara Ilmiati diberi amanah untuk menghadiri acara di tingkat provinsi.

wakil bupati wakatobi

Ilimiati Daud

Ilmiati mengatakan, awal pemerintahan di Wakatobi yang perlu dibenahi adalah data Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan susunan kabinet. Namun hal itu belum dibicarakan lebih lanjut karena harus sesuai aturan perundang-undangan.

“Kalau secara pribadi meskipun saya belum mengusulkan ke pak Haji (Arhawi) yaitu agar sebelum kami benar-benar berjalan nantinya saya ingin bersih dulu (pemerintahan) tapi bukan berarti kita mengepel (lawan politik) yang kemarin,” kata Ilmiati usai menggelar syukuran di kediamannya di Kendari, Rabu (29/6/2016) malam.

Menurut Ilmiati, evaluasi di struktur pemerintah Kabupaten Wakatobi memang diperlukan agar penempatan posisi tertentu sesuai dengan kapasitas dan latar belakang pendidikan seseorang. Menempatkan seseorang pada posisi yang tepat akan sangat membantu jalannya pemerintahan.

Dia melanjutkan, pihak yang sempat bersebelahan karena pesta demokrasi sudah saatnya diajak bersama untuk membangun Wakatobi. Kata Ilmiati, dengan pemerintahan yang baru dan bersih maka saatnya berbicara tentang Wakatobi secara utuh tanpa adalagi warna. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com