Tampilan Desktop



Target 50 Desa Maju di 2021, Bupati Konsel Awasi Langsung Penggunaan Dana Desa
91 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 50 desa maju pada tahun 2021. Hal ini diungkapkan Bupati Konsel Surunuddin Dangga usai menghadiri pertemuan di kantor badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMD) setempat, Jumat (3/2/2017).

Tinggalkan Tugas, Bupati Konsel Bakal Pecat 3 PNS di Dinas PK

Surunuddin Dangga

“Untuk mewujudkan rencana ini pemda Konsel telah membuat rencana kerja jangka menegah untuk mengarahkan pembangunan dimulai dari desa ke kota,” kata Surunuddin.

Bupati melanjutkan, pihaknya akan mengawasi langsung penggunaan dana desa dengan memberikan arahan kepada setiap kepala desa untuk menggunakan anggaran yang ada sesuai dengan kebutuhan desa itu.

“Dana desa akan tetap dikelolah langsung oleh kepala desa sesuai hasil musyawarah masyarakat, kita hanya memberikan dorongan agar keputusan hasil musyawarah itu benar-benar sesuai kebutuhan wilayah desa itu sendiri,” jelas Surunuddin.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini pun mengungkapkan kekecewaannya kepada oknum-oknum yang mengatakan kebijakannya terhadap pengawasan penggunaan pegelolaan dana desa merupakan suatu intervensi yang berlebihan terhadap kepala desa.

“Kita hanya memberikan menu-menu, misalnya di desa A kita tanya, kenapa desamu tertinggal?
jawabnya karena banyak rumah kumuh, ya kita langsung suruh kepala desanya bangun rumah, intinya supaya dana desa dikelola tepat sasaran itu saja,” tegasnya. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free