Tampilan Desktop


Target 8 Medali Emas, Ini Pesan Wakil Gubernur pada Atlet PON XIX Sultra
153 Dibaca

Target 8 Medali Emas, Ini Pesan Wakil Gubernur pada Atlet PON XIX Sultra

PELEPASAN ATLET PON– Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata (kanan) saat menyerahkan bendera kontingen atlet Sultra yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat (Jabar) kepada Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sultra yang juga ketua umum KONI Sultra Lukman Abunawas (kiri), Rabu (14/9/2016). Tahun ini pemerintah provinsi Sultra menargetkan 8 buah medali emas. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat September tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 8 medali emas, terutama pada dua cabang olahraga unggulan yakni dayung dan softball.

“Waktu PON XVII tahun 2008 di Kaltim, Balikpapan rangking kita naik, dan saya harapakn PON kali ini target medali emas harus naik jangan statis,” kata Saleh Lasata dalam sambutannya saat melepas kontingen atlet PON XIX Sultra di Aula Rapat Gubernur, Kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/9/2016).

Saleh Lasata berpesan kepada seluruh atlet Sultra agar fokus mengikuti pertandingan supaya prestasi Sultra di kancah nasional dapat lebih baik dari PON XVIII tahun 2012 lalu. Saleh juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan fisik karena kondisi cuaca di Jawa Barat berbeda dengan Sultra. Pasalnya, Bandung dikenal sebagai kota dengan cuaca dingin sehingga sangat mudah terserang flu.

Bagi pendamping yang berasal dari unsur kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Sultra, Saleh Lasata menghimbau agar pendamping dapat menjaga, memperhatikan kondisi serta mengatur waktu atlet selama berada di Jawa Barat.

“Bagi yang ingin berekreasi dan keliling Bandung saya tidak melarang silahkan saja, bukan berarti dengan pesan yang terkesan mengikat ini teman-teman jadi terbatas geraknya,” kata Saleh Lasata sambil tersenyum.

Selain itu, mantan Bupati Muna ini juga menghimbau agar para atlet dapat menerima dan tidak kecewa dengan kondisi dan kemampuan daerah, misalnya terkait pemberian uang saku.

“Tetap semangat, dan jangan kecewa,” tegasnya.

Terkait bonus bagi atlet yang menyumbang medali emas pada PON XIX tahun ini, Saleh Lasata belum dapat memastikan besarannya, mengingat kondisi saat ini belum tepat untuk menentukan hal tersebut.

“Tapi tetap ada bonus,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com